Sabar Dalam Menggapai Jodoh

Sabar Dalam Menggapai Jodoh Ketika Siap Menikah Ust. Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Sabar Dalam Menggapai Jodoh – Ust. Adi Hidayat, Lc. MA

Ada sebuah permalasahan dimana seorang ikhwan (yang siap menikah) telah selesai melakukan proses khitbah dan dia juga telah mendapatkan persetujuan, namun ternyata wali calon memberikan syarat untuk menunda proses pernikahan selama 8 bulan karena sang calon istri masih belum menyelesaikan program studinya.

Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA dengan cerdasnya menjawab permasalahan tersebut menggunakan Al-Qur’an dan Hadits.

يَا مَعْشَرَ الشَّبَابِ، مَنِ اسْتَطَاعَ مِنْكُمُ الْبَاءَةَ فَلْيَتَزَوَّجْ، فَإِنَّهُ أَغَضُّ لِلْبَصَرِ وَأَحْصَنُ لِلْفَرْجِ، وَمَنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَعَلَيْهِ بِالصَّوْمِ، فَإِنَّهُ لَهُ وِجَاءٌ.

‘Wahai para pemuda, barangsiapa di antara kalian yang telah mampu menikah (siap menikah), maka segera menikahlah. Karena menikah lebih dapat menahan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia berpuasa; karena puasa dapat menekan syahwatnya (sebagai tameng).’ HR. Al-Bukhari (no. 5066) kitab an-Nikaah, Muslim (no. 1402) kitab an-Nikaah, dan at-Tirmidzi (no. 1087) kitab an-Nikaah.

Secara singkatnya, jika seseorang memang sudah siap menikah maka hendaknya jangan ditunda lagi. Jika pun belum siap, maka akan ada beberapa definisi. Ada yang belum siap dalam waktu dekat. Ada yang belum karena faktor ekonomi. Ada yang belum siap masalah mental dan lain sebagainya.

Maka untuk beberapa masalah kesiapan nikah tersebut, puasa adalah solusi yang Allah berikan. Sembari berusaha untuk semakin meningkatkan kedekatan dengan Allah. Puasa akan menjadi benteng atau perisai.

Yang terpenting adalah dari diri pribadi untuk tidak menunda, itu adalah satu kunci pula. Jika sudah mampu dari sisi ilmu maka tidak perlu khawatir masalah harta. Sebab, orang yang menikah akan dijamin oleh Allah perihal kemampuan hartanya. Memang tidak seketika namun akan terasa bahwa janji Allah itu pasti ditepati.

Sabar Dalam Menggapai Jodoh

Tinggalkan Pesan :