Persoalan Seputar Puasa Syawal

Persoalan Seputar Puasa Syawal Ust. Adi Hidayat, Lc. MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Persoalan Seputar Puasa Syawal – Ust. Adi Hidayat, Lc. MA

Hadits Shahih tentang Puasa Syawal

عَنْ أَبِي أَيُّوبَ الْأَنْصَارِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ رواه مسلم وأبو داود والترمذي والنسائي وابن ماجه

Dari Abu Ayyub al Anshari Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa berpuasa pada bulan Ramadhan, lalu diiringi dengan puasa enam hari pada bulan Syawwal, maka dia seperti puasa sepanjang tahun”. [Diriwayatkan oleh Imam Muslim, Abu Dawud, at Tirmidzi, an Nasaa-i dan Ibnu Majah].

Bagi kaum hawa dan sebagian muslim yang memilki keterbatasan secara fisik, melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadhan sangat sulit untuk dipenuhi dalam satu bulannya.

Jika setelah Ramadan, ingin melaksanakan puasa enam hari di bulan Syawal, apakah wajib membayar puasa Ramadhan dahulu, baru setelah itu mengerjakan puasa enam hari puasa Syawal atau boleh langsung mengerjakan puasa enam hari baru kemudian membayar puasa Ramadhan?

Apakah boleh membayar puasa Ramadhan dan puasa enam hari dalam satu niat?

Semua pertanyaan tersebut yang sering menjadi topik ummat akan dibahas oleh Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA dalam sebuah kajian spesial, yaitu Persoalan Seputar Puasa Syawal. Markita simak dan mudah-mudahan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat kelak saat kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan ibadah sunnah puasa syawal.

Persoalan Seputar Puasa Syawal

Tinggalkan Pesan :