Perjalanan Fiqh Islam

Pengertian Fiqh Islam dan Perjalanan Fiqh Islam bersama Ust,. Adi Hidayat Lc MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Kajian Fiqh – Perjalanan Fiqh Islam bersama Ust. Adi Hidayat, Lc. MA

FIQIH secara bahasa Arab berasal dari kata FAQIHA, FAQOHA, YAFQOHU, artinya faham betul tentang sesuatu. Pengertian ini tercermin pula di dalam surat Annisa’: 78 sbb :

فَمَالِ هَؤُلاءِ الْقَوْمِ لا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ حَدِيثًا

Maka mengapa orang-orang itu (orang-orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikit pun?

Serta tercermin pula di dalam hadits Muslim No.1437, Hadits Ahmad No.17598, Hadits Darimi No.1511 yang artinya sbb :

Rosululloh SAW bersabda, “Sesungguhnya panjangnya shalat dan pendeknya khutbah seseorang, merupakan tanda akan kepahamannya (fiqihnya)”

Sangat berbahagia rasanya jika kita bisa mengikuti nabi dalam setiap kehidupan kita, karna setiap langkah yang kita kerjakan jika benar bersumber dari nabi akan mendapatkan pahala disisi alloh SWT, karna mengikuti sunnah nabi, pertanyan nya adalah bagaimana cara kita belajar yang benar bersumber dari nabi sementara kita tidak hidup bersama sama nabi, bahkan dimimpipun tidak pernah melihat nabi, disinilah inti kajian ini perjalanan fiqh islam  untuk mengetahui bagai mana cara nabi mengajarkan kepada sahabat dimasanya, seperti apa bisa sampai kepada, kita ini yang harus kita pelajari karna sekalipun kita semangat tapi salah mempelajari nya maka akan jadi maslah nanti dalam praktik nya.

Selamat menyaksikan..

Perjalanan Fiqh Islam

Tinggalkan Pesan :