Lutut atau Telapak Tangan?

Sujud Dengan Lutut atau Telapak Tangan Ust. Adi Hidayat, Lc. MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Sujud adalah Gerakan Shalat yang dilakukan dengan cara bersujud atau tersungkur ke lantai atau tanah tempat shalat dengan meletakkan dahi ke tanah setelah Gerakan Shalat I’tidal, seraya membaca bacaan Takbir ALLAHU AKBAR. Saat akan sujud setelah i’tidal, itu bisa menggunakan 2 cara.

Cara pertama adalah sujud menggunakan lutut :

“Jangan sujud seperti duduknya unta. Maka dahulukanlah lututmu sebelum telapak tanganmu.” – Dari Wail ibnu Hujr (HR. Abu Dawud no. 838)

Sedangkan, cara kedua adalah dengan sujud menggunakan telapak tangan :

“Janganlah sujud seperti duduknya unta tunggangan (dipenuhi muatan barang) maka hendaklah dahulukan kedua telapak tanganmu sebelum kedua lututmu.” – dari Abu Hurairah (HR. Abu Dawud no. 840 – 841)

Untuk materi selengkapnya simak video kajian ututhnya mengenai “Fiqh Sholat : bagian Sujud” bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA – http://www.akhyar.tv/video/fiqh-sholat-sujud/

Lutut atau Telapak Tangan?

One thought on “Lutut atau Telapak Tangan?

  • Ikhwan Ricky AlfiantoIkhwan Ricky AlfiantoSeptember 25, 2017 at 7:47 am

    Assalamu’alaikum
    Akh apakah bole saya share video yg ada d situs akhyar tv.

    Syukron

    Reply

Tinggalkan Pesan :