Hukum Sutrah

Hukum Sutrah Ust Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Hukum Sutrah – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Sutrah secara singkatnya adalah suatu pembatas yang dihadirkan untuk memberikan tanda kepada orang disekitaran supaya tidak melewati orang-orang yang sedang melaksanakan sholat.

Berbeda halnya sutrah seseorang yang sholat sendirian dengan yang sholat berjamaah. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa makmum yang sholat berjamaah dengan seorang imam, maka sutrah hanya ada pada sang imam. Oleh karena itu, sudah biasa di semua masjid dibuatkan sebuah mihrab, tempat tersendiri untuk imam. Biasanya sutrah seorang imam adalah dibatasi dengan dinding. Sedangkan untuk makmum tidak ada batas sutrahnya, maka dibolehkan seseorang untuk lewat dibarisan makmum, namun tentunya harus memiliki suatu udzur syar’i, tidak boleh begitu saja sembarangan lewat.

Apa itu udzur syar’i? Bagaimana sutrah seseorang yang sholat sendirian (munfarid)? Mari kita simak penjelasan oleh Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA mengenai hukum sutrah sholat.

Hukum Sutrah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *