Hukum Jual Beli Barang & Konsep Dagang Nabi

Hukum Jual Beli Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Hukum Jual Beli Barang & Konsep Dagang Nabi

Sebuah kajian tematik dalam sesi tanya jawab bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA mengenai hukum jual beli dan konsep dagang nabi.

Ustadz Adi Hidayat mengisahkan bahwa Nabi sallallahu alaihi wasallam, sebelum menjadi Nabi dan Rasul adalah seorang pedagang yang mendapatkan barang dagangannya dari saudagar kaya bernama Sayyidah Khadijah. Yang di kemudian hari sayyidah khadijah akhirnya menjadi istri tercinta Nabi dalam kehidupannya.

Nabi berdagang didampingi oleh Maisaroh, dan dalam perjalanan dagangnya, mereka berekspedisi hingga ke Negeri Syam. Nabi dengan kemampuan berdagangnya menerapkan konsep dagang yang Maa syaa Allah, selalu kembali untung, bukan hanya kembali modal. Selain itu, Nabi tidak pernah membuat pesaing dagangnya merasa terganggu, apalagi membuat pelanggannya merasa rugi. Dalam kegiatan jual beli yang diterapkan oleh Nabi, hanya ada satu kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan situasi tersebut, yaitu Pelanggan senang, Nabi untung, Pedagang lainnya nyaman.

Ustadz Adi Hidayat, melanjutkan beberapa kisah tentang bagaimana Nabi serta para sahabat-nya menerapkan konsep dagang yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah hingga akhirnya mendapatkan berkah dan kesuksesan setelah penerapannya berhasil dilakukan.

Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah-kisah tersebut? Apa kesimpulan hukum yang bisa diambil dari kisah tersebut?

Selanjutnya, mari kita simak kajian tentang Khilaf Dalam Fiqh Ikhtilaf bersama Ustadz Adi Hidayat. Lc. MA.

Hukum Jual Beli Barang & Konsep Dagang Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *