Fiqh Ikhtilaf : Kaidah Memahami Al-Qur’an

Fiqh Ikhtilaf Kaidah Memahami Al-Qur'an AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Fiqh Ikhtilaf : Kaidah Memahami Al-Qur’an

Umat Islam memiliki modal yang sangat besar untuk bersatu, karena mereka beribadah kepada ilaah (Tuhan) yang satu, mengikuti nabi yang satu, berpedoman kepada kitab suci yang satu, berkiblat kepada kiblat yang satu. Selain itu, ada jaminan dari Allah dan Rasul-Nya, bahwa mereka tidak akan sesat selama mengikuti petunjuk Allah Subhanahu wa Ta’ala, berpegang-teguh kepada Alquran dan al Hadits. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

فَإِمَّا يَأْتِيَنَّكُم مِّنِّي هُدًى فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلاَ يَضِلُّ وَلاَ يَشْقَى {123} وَمَنْ أَعْرَضَ عَن ذِكْرِى فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنكًا وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَى

Maka jika datang kepadamu petunjuk dari-Ku, lalu barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan ia tidak akan celaka. Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta. (Q.S Thaha: 123, 124).

Sebelum dapat berpegang teguh kepada Al-Qur’an, ummat islam diharuskan untuk memahami dan mempelajari Al-Qur’an. Memahami Al-Qur’an bukanlah sesuatu hal yang bisa dilakukan begitu saja tanpa mengetahui kaidah-kaidah dalam memahami Al-Qur’an. Oleh karena itu mari kita simak penjelasan dari Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA mengenai kaidah memahami Al-Qur’an secara ringkas dan komprehensif!

Fiqh Ikhtilaf : Kaidah Memahami Al-Qur’an

One thought on “Fiqh Ikhtilaf : Kaidah Memahami Al-Qur’an

  • CutSeptember 11, 2017 at 9:16 am

    Assalamualaikum ustadz adi hidayat saya ingin bertanya Masalah perayaan maulid Nabi muhammad sallahualaihiwassalam.. Yg dirayakan setiap tahunny. Apakah masuk dalam perkara bid’ah. Sebelumny saya ucapkan trimakasih lebih d kurang saya mohon maaf..

    Reply

Tinggalkan Pesan :