Fiqh Syaithan : Faktor Perusak Fitrah Manusia

Fiqh Syaithan Faktor Perusak Fitrah Manusia Ust Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Fiqh Syaithan  : Faktor Perusak Fitrah Manusia

Berbicara tentang fitrah manusia, pada dasarnya tidak lepas dari konsep tentang asal mula kejadian manusia itu sendiri. Mengetahui asal kejadiannya merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Hal ini dikarenakan pengetahuan tersebut merupakan titik tolak dalam menetapkan pandangan hidupnya. Manusia yang tidak memahami asal kejadiannya akan mengalami kesulitan dalam menentukan pandangan hidupnya.

Secara etimologis, fitrah berasal dari istilah arab “fathara” yang bersinonim dengan istilah “khalaqa” dan “ansyaa” yang memiliki arti mencipta. Di dalam Al-Quran, penggunaan tiga istilah ini menunjukkan makna atau pengertian menciptakan sesuatu yang sebelumnya belum ada yang memerlukan penyempurnaan.

Fitrah berarti bersih tanpa dosa dan noda, baik dalam hal akal maupun nafsunya. Dengan kata lain, manusia yang fitrah adalah manusia yang masih bersih dari dosa. Dengan fitrah ini, manusia mampu mengembangkan kekuatan jiwanya untuk mengenal dan mengetahui Allah secara lebih dekat sebagai Tuhan yang telah menciptakannya.

Namun seiring dengan bertambahnya usia manusia, fitrah manusia ini sangat mudah rusak dan meleset dari aslinya. Apakah yang menyebabkan rusaknya fitrah manusia? Apakah ini semua murni hanya ulah dari syaithan? Mari kita simak penjelasan Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA mengenai fiqh syaithan : salah satu faktor perusak fitrah manusia.

Fiqh Syaithan : Faktor Perusak Fitrah Manusia

Tinggalkan Pesan :