Cara Mendidik Anak Hafalan Al-Qur’an

Cara Mendidik Anak Menghafal Al-Qur'an Ust. Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya. Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Video Player cropped (tidak utuh)?

Biasa terjadi untuk pengguna Internet Explorer lama atau Browser bawaan android. Silahkan masuk ke Halaman Live Streaming

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Cara Mendidik Anak Hafalan Al-Qur’an – Ust. Adi Hidayat, Lc. MA

 

Kalimat pengajaran yang di hadirkan di dalam Al-Qur’an Al-Karim, baik untuk diri pribadi ataupun untuk disampaikan ke pada anak memang kalimat pertamanya adalah harus dengan dipaksakan. Karena memang untuk melaksanakan sesuatu yang tidak biasa dikerjakan itu harus dipaksakan dari dalam diri pribadi. Tentunya dipaksakan dalam artian yang baik-baik saja. Dan dari situlah, setelah terbiasa dengan apa yang dilakukan, maka akan muncul suatu kenikmatan dan motivasi yang mana seiringan dengan itu akan timbul pula sebuah ke ikhlasan.

Sama halnya dengan menghafal Al-Qur’an, baik untuk pribadi atau untuk mendidik anak menghafal Al-Qur’an.

Ustadz mencontohkan, ketika seorang siswa akan menempuh ujian sekolah keesokan harinya, kalau tidak dipaksakan untuk belajar dan memahami materi pelajaran, apakah bisa siswa tersebut mendapatkan hasil ujian terbaik? Tentu saja tidak! Namun sayangnya itu hanyalah kepentingan dunia semata.

Lantas bagaimana dengan kepentingan Akhirat? Seperti menghafal Al-Qur’an, belajar dan memahami cara ibadah kepada Allah.

Selengkapnya, mari kita simak video kajian islam berikut bersama Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA tentang Cara Mendidik Anak Menghafal Al-Qur’an.

 

Cara Mendidik Anak Hafalan Al-Qur’an

4 thoughts on “Cara Mendidik Anak Hafalan Al-Qur’an

  • Hamas Al-AsadHamas Al-AsadOctober 8, 2017 at 1:04 am

    Assalamualaikum.. afwan, di sini ada kolom download tapi videonya tidak bisa di download.. supaya bisa di download solusinya bagaimana ya? 🙂

    Reply
  • Irna RahmawatiOctober 14, 2017 at 1:35 am

    Assalamualaikum ustad sy punya 3 anak yg sejak 4 thn yg lalu sy sdh bawa ke rmh tahfidz dan 2 diantaranya skg sdh di pesantren darunnajah tp hafalannya tdk banyak progres dan skg kami sdg mencari srkolah khusus tahfidz utk ke4 anak kami . Yg tertuan akhwat thn depan sdh aliyah yg kedua ikhwa kls 2 tsanawiyah dan yg ke3 kkls 4 SD mohon info sekolah yahfidz yg direkomendasi. Syukron ustad

    Reply
  • Madina AsmarNovember 8, 2017 at 10:34 am

    Saya mau register jawabannya invalid user name terus. Mohon bantuannya. Syukron.

    Reply
    • AdminAdminNovember 9, 2017 at 6:32 am

      Di pindahkan dulu tabnya, dari LOGIN ke REGISTER.

      Reply

Tinggalkan Pesan :