Sajian Terbaik, Ummat Terbaik – AkhyarTV

Dalam bahasa arab, terbaik disebut dengan Akhyar. Al-Qur’an menginginkan kita untuk menjadi ummat terbaik sesuai dengan firmannya, di Surat Ali Imran ayat 110.

UMAT TERBAIK

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ (110)

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik” (QS. Ali Imran 110). Predikat Dari Allah SWT untuk Umat Muhammad saw

Firman Allah SWT di atas merupakan pernyataan dari Allah SWT bahwa umat Sayyidina Muhammad saw., yakni kaum muslimin, sebagai umat yang terbaik di antara umat manusia di muka bumi. Karena itulah kita memerlukan perangkat terbaik yang diambil dari nilai nilai al-qur’an dan hadist. Maka kami mencoba untuk menghadirkan Akhyar.tv. TV yang bisa membawa nilai nilai tersebut dengan menyajikan nilai terbaik untuk kebutuhan berkehidupan kita.

Category: Short

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>