Kajian Fiqih Sholat : I’tidal [Part 1]

Pembahasan atau kajian tentang Fiqih Sholat atau sifat sholat Nabi Sallallahu Alayhi WaSallam. Sholat ini menjadi penting untuk kita bahas, selain menjadi kewajiban ibadah kita dalam kehidupan sehari hari, sholat juga disebutkan di dalam Al-Qur’an akan membawa dampak baik yang tidak akan pernah didapatkan oleh orang yang tidak sholat.

“Apabila engkau berdiri hendak menegakkan shalat maka sempurnakanlah wudhu, lalu menghadaplah qiblat, lalu bertakbirlah, kemudian bacalah Alqur,an yang mudah bagimu, kemudian ruku`lah hingga engkau tuma’ninah (tenang), kemudian bangkitlah (i`tidal) hingga engkau sempurna berdiri tenang, kemudian bersujudlah hingga engkau thuma’ninah (tenang) dalam sujudmu, kemudian bangkitlah (duduk antara dua sujud) dari sujudmu hingga engkau tenang dalam dudukmu, kemudian lakukanlah semua itu (dalam setiap raka`at) dalam shalatmu.” [HR. Bukhari: 757 dan 6251 dan Muslim: 397].

Category: Short

4 Comments

  • syamsul
    Reply

    Assalamu alaikum warahmatullahi Wabarakatuh.
    Dear Admin;
    mohon ijinnya untuk Download; insha Allah hanya untuk konsumsi pribadi dan keluarga;
    saya melakukan download menggunakan Download Helper (plugin Firefox);
    yang sependek yang saya tahu, tidak akan menguras Bandwith server, sehingga Insha Allah tidak akan mengganggu pengunjung lain.
    mohon jawabannya;
    sebenarnya saya ingin menyampaikan secara personal (bukan di kolom komentar, namun saya tidak menemukan alamat email admin Web ini)

    Wassalamu Alaikum Warahmatullahi wabarakatuh,

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>