Shalat Sunnah Rawatib Saat Khutbah Jum’at

Shalat Sunnah Rawatib Saat Khutbah Jum'at Ust Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Shalat Sunnah Rawatib Saat Khutbah Jum’at – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Sesungguhnya tidak ada shalat sunnah sebelum shalat Jum’at, karena hal ini tidak ada sunnahnya dari Rasulullah shalallah ‘alaihi wa sallam. Dan yang disyari’atkan adalah seseorang yang memasuki masjid maka hendaknya menunaikan 2 rakaat sunnah tahiyatul masjid, kemudian ia melakukan amal apapun yang mengandung maslahat -yaitu Sebelum naiknya Imam ke mimbar. Jika ia berkehendak dapat melakukan shalat sunnah sekehendaknya, tanpa menetapka bilangan tertentu, atau jika berkehendak untuk duduk setelah melakukan shalat tahiyatul masjid, kemudian berdzikir dan bersholawat kepada Nabi, atau membaca apa saja yang mudah dari Al Qur’an, maka lakukanlah hal tersebut.

Dan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat bahwa meninggalkan shalat sunnah saat sedang khutbah shalat Jum’at adalah lebih utama. Dan bahkan Ibnul Qayyim mengingkari adanya shalat sunnah rawatib sebelum shalat Jum’at sebagaimana disebutkan dalam kitabnya Zaadul Ma’aad.

Bagaimana jika kita ingin melaksanakan sholat sunnah rawatib pada saat khtib sudah naik mimbar apakah di dibenarkan atau tidak menurut tuntunan Al-Qur’an dan sunnah Rasul SAW

Mari kita simak bersama penjelasan Ust. Adi Hidayat Lc. MA

Shalat Sunnah Rawatib Saat Khutbah Jum’at

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *