Sabar Dalam Menghadapi Ujian

Sabar Dalam Menghadapi Ujian Ustadz Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Sabar Dalam Menghadapi Ujian – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Pertama-tama, Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa tidak ada satupun dari kita yang dapat terlepas dari ujian di dalam kehidupan. Karena sejatinya, ujian dalam kehidupan diberikan antara lain adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan, menambah pahala, dan insyaAllah mempercepat menuju ke surga.

Selanjutnya Ustadz juga menjelaskan bahwa segala ujian yang diberikan dalam kehidupan ini akan sebanding dengan kadar kemampuan manusia yang bersangkutan. Mustahil Allah memberikan ujian yang tidak mampu di tanggung oleh makhluknya. Seperti apa yang telah di firmankan :

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ ۗ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا ۚ رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ ۖ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا ۚ أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”.

Maka selanjutnya, ketika ada ujian yang telah diberikan maka pasti Allah akan mengadakan sebuah solusi yang mudah.

Lantas bagaimana cara menemukan solusi tersebut? Bagaimana cara kita untuk sabar dalam menghadapi ujian kehidupan? Simak video kajian selengkapnya bersama Ust. Adi Hidayat, Lc. MA dalam tema “Sabar Menghadapi Ujian”

Sabar Dalam Menghadapi Ujian

0 thoughts on “Sabar Dalam Menghadapi Ujian

  • Fajar pangestuFebruary 16, 2018 at 1:25 am

    Assalamualaikum. Mohon Izin unduh video di akhyarTv.terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *