Muslimah Dalam Al-Qur’an

Muslimah Dalam Al-Qur'an Ustadz Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Muslimah Dalam Al-Qur’an – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Allah Taala menciptakan manusia dalam dua jenis kelamin, laki-laki dan perempuan. Secara spesifik, dalam Al-Qur`an terdapat 1 surah yang membahas banyak hal berkaitan tentang perempuan, yaitu Surah an-Nisā (perempuan), terdiri atas 176 ayat dan tergolong Surah Madaniyyah.

الرِّجَالُ قَوَّامُونَ عَلَى النِّسَاءِ بِمَا فَضَّلَ اللَّهُ بَعْضَهُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ وَبِمَا أَنْفَقُوا مِنْ أَمْوَالِهِمْ ۚ فَالصَّالِحَاتُ قَانِتَاتٌ حَافِظَاتٌ لِلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللَّهُ ۚ وَاللَّاتِي تَخَافُونَ نُشُوزَهُنَّ فَعِظُوهُنَّ وَاهْجُرُوهُنَّ فِي الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوهُنَّ ۖ فَإِنْ أَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوا عَلَيْهِنَّ سَبِيلًا ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيرًا

“Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” QS. An-Nisā : 34

Apa saja hal yang terkait mengenai perempuan di dalam Al-Qur’an? Bagaimana cara menjadi seorang muslimah yang baik sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an? Mari kita simak kajian bersama Ustadz. Adi Hidayat, Lc. MA mengenai tema “Muslimah Dalam Al-Qur’an” dari Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jawa Barat.

Muslimah Dalam Al-Qur’an

0 thoughts on “Muslimah Dalam Al-Qur’an

  • Yogi Ruhliadi SubagjaFebruary 1, 2018 at 8:28 am

    Assalamu’alaikum..
    saya ijin download ya tim akhyar.tv
    terimakasihh..

    Reply
  • NurazizahFebruary 2, 2018 at 12:25 am

    Assalamu’alaikum saya izin donlowd yaa

    Reply
    • NR FauziahFebruary 5, 2018 at 11:45 am

      afwan mba, mau tanya cara downloadnya bagaimana ya ?

      Reply
  • nurrahmaFebruary 3, 2018 at 1:27 pm

    Assalamu’alaikum saya izin download yaa

    Reply
  • nurFebruary 3, 2018 at 2:59 pm

    Ijin nonton http://www.akhyar.tv/video/muslimah-dalam-al-quran/

    Reply
  • Puji agustinaFebruary 16, 2018 at 5:49 pm

    Assalamualaikum, saya izin download..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *