Memetik Pelajaran dari Surat Yusuf

Memetik Pelajaran Surat Yusuf Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Memetik Pelajaran dari Surat Yusuf – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Nabi Yusuf a.s. adalah personifikasi keadilan dan kemakmuran: memiliki visi dan wawasan jauh ke depan. Lambang ketulusan, tak mendendam kepada saudara-saudaranya yang pernah menzaliminya. Simbol moralitas, tak mempan godaan bangsawan cantik dan menawan. Kisah Yusuf disebut-sebut sebagai salah satu kisah terbaik dalam Al-Quran.

Surah Yusuf ini unik, berbeda dengan surah-surah lain. Jika biasanya surah Al-Quran memuat beragam tema, surah Yusuf berpusat pada satu tema: cerita Nabi Yusuf. Keunikan lain, jika biasanya surah Al-Quran menceritakan kisah seseorang hanya dalam satu atau dua episode, surah Yusuf ini mengisahkan satu pribadi dalam banyak episode.

Kisah tersebut awal mulanya adalah permintaan kaum Yahudi kepada Nabi Muhammad. Pada masa itu, cerita tentang Nabi Yusuf sudah beredar, hanya saja telah mengalami distorsi. Allah kemudian menurunkan surah yang secara lengkap dan terperinci menceritakan kisah hidup Nabi Yusuf.

Lantas bagaimana kisah selengkapnya? Apa pelajaran yang bisa kita ambil dalam Surat Yusuf? Simak kajian selengkapnya bersama Ust. Adi Hidayat, Lc. MA dari Masjid An-Nur Jagalan, Malang – Jawa Timur.

Memetik Pelajaran dari Surat Yusuf

2 thoughts on “Memetik Pelajaran dari Surat Yusuf

  • DariyantoDecember 19, 2017 at 10:23 am

    Trimakasih ustad dan trimakasih akhyar tv. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak!

    Reply
  • mugniantoDecember 28, 2017 at 6:06 am

    assalamualaekum

    Reply
  • abwa28February 15, 2018 at 6:22 am

    Assalamualaikum, maaf admin video nya bisa saya dapatkan dimana yah?

    Reply
    • abwa28February 26, 2018 at 4:04 am

      Assalamualaikum, maaf admin video nya bisa saya dapatkan dimana yah? disini jaringan nya kurang bagus, jadi harus di download, mudah2an bisa dijadikan amalan baik, terimakasih

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *