Long Road To Jannah

Long Road To Jannah Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Long Road to Jannah – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Arti Jannah dalam bahasa Arab ditulis جنّة‎ adalah sebagai konsep dari surga dalam ajaran agama Islam. Di dalam eskatologi Islam, setelah kematian seseorang akan tetap di dalam alam kubur (barzakh) sampai ‘Hari Kebangkitan’ (Yawm al-Qiyāmah).

Di dalam syariat Islam, bahwa perlakuan tiap orang di alam barzakh, tergantung pada amal (perbuatan) seseorang itu sendiri. Kata Janah dalam bahasa Arab memiliki arti “Kebun”, maka dalam bahasa Al-Qur’an berarti “Kebun Surga”.

Dalam bahasa arab Jannah adalah kata jamak dari kata Jinan, yang berarti kebun atau taman. Dimana kebun atau taman tersebut adalah tempat yang kekal diakhirat, yang diperuntukan bagi hamba Allah yang beriman dan beramal shaleh, tempat yang memberikan kenikmatan yang belum pernah dirasakan di dunia dan sebagai balasan untuk amalannya yang mengikuti perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya. Hal ini sesuai dengan gambaran Al-Jannah dalam Al-Qur’an.

Al-Qur’an melukiskan Al-Jannah sebagai surga, yaitu sebuah tempat yang sangat indah, yang dipenuhi oleh pepohonan yang rindang, sungai yang airnya mengalir jernih, dan segala bentuk keindahan yang lainnya.

Jadi, Arti Jannah adalah tempat yang sangat indah yang tak pernah bisa dibayangkan oleh manusia, atau yang sering disebutkan sebagai surga. Dimana didalamnya terdapat semua yang menyenangkan dan memikat hati dan pandangan mata.

Mari kita simak penjelasan Ust. Adi Hidayat, Lc. MA tentang long road to jannah.

Long Road To Jannah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *