Fiqh Puasa

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Fiqh Puasa – Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA

Hari Senin di Bulan Sya’ban tahun ke-2 Hijriyah turunlah satu ayat didalam Al-Qur’an yang ditempatkan di Surat Al-Baqarah surat ke 2 ayat ke 183 berbunyi :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183)

Ayat ini dibuka dengan kalimat iman dan bersanding dengan amal sholeh (shoum), yang bukan hanya sekedar perintah kepada kita untuk mengerjakan ibadah tapi juga pembuktian iman kita di hadapan Allah SWT karena setiap keyakinan (iman) itu akan bersanding dengan ujian,

Puasa merupakan salah satu ujian amal sholeh yang bisa membuktikan keiman kita terhadap Allah SWT. Semakin cepat meresponnya seruan Allah, semakin kuat keimanan kita dihadapan Allah SWT. Semakin lambat atau malas merespon perintah Allah, menunjukkan iman lemah atau bahkan semakin menjauh dan bahkan menghilang.

Untuk lebih jelas lagi, kita simak kajian Fiqh Puasa, Pembahasan mengenai amalan-amalan dan keutamaan puasa. Semoga dapat menguatkan keimanan kita dan menambah energi untuk meraih kemulian pahala yang Allah janjikan di Bulan Ramadhan 1439 H ini.

Fiqh Puasa

One thought on “Fiqh Puasa

  • SondyMay 18, 2018 at 10:50 pm

    Ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *