Cara Berdo’a Nabi Setelah Sholat

Cara Berdoa Nabi Setelah Sholat Ustadz Adi Hidayat AkhyarTV

Video Error : No Playable Source?

Masalah umum pada browser google chrome & firefox. Ikuti tutorial disini untuk mengaktifkan / mengizinkan Flash Media Player di browser.

Video Error : Crossdomain Access?

Masalah biasa yang terjadi jika player di web akhyartv gagal dimuat. Solusinya, restart browser dan tunggu beberapa saat. Clear cache browser juga. Jika menggunakan mobile gadget, pastikan koneksi yang digunakan memiliki stabilitas yang tinggi.

Video Error : Invalid License Key?

Sedang terjadi galat dari server, silahkan dibuka kembali halaman ini beberapa saat lagi. Atau bisa juga dicoba terlebih dahulu akses kajian ini menggunakan perangkat lainnya.

Bagi pengguna Aplikasi AkhyarTV, silahkan Hapus lalu – Install ulang applikasi AkhyarTV di android.

Butuh bantuan seputar tayangan?

Coba cek halaman bantuan tayangan kami disini. Bantuan Tayangan

Pertanyaan umum!

Coba cek halaman pertanyaan yang paling umum ditanyakan disini. Pertanyaan Umum

Cara Berdoa Nabi Setelah Sholat – Ust. Adi Hidayat, Lc. MA

Berdoa adalah senjatanya orang mukmin. Berdoa dapat dilakukan dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun. Namun, seringkali seseorang hanya memanjatkan doa ketika mereka sedang mengalami masalah atau kesulitan. Berdoa hendaknya senantiasa dilakukan baik dalam keadaan gembira, senang, susah atau dalam kesulitan dan masalah untuk meminta petunjuk, perlindungan dan pertolongan-Nya.

Sering kali orang berdoa baik sendirian ataupun secara berjamaah atau bersama-sama seiring atau bersamaan dengan adanya suatu hajatan atau peristiwa. Suatu contoh hajatan pernikahan, ketika upacara, ketika mau mulai pelajaran di sekolah, ketika mau tidur, ketika berulang tahun, ketika membangun rumah, dan kejadian-kejadian lainnya. Doa tersebut tentunya harus memperhatikan hal-hal tertentu agar tata cara berdoa yang baik dan benar sesuai dengan ajaran dalam Al-Qur’an dan dalil Hadits Nabi Muhammad saw. Berikut salah satu hadits yang populer mengenai cara berdoa nabi dengan mengangkat kedua tangannya.

Mengangkat tangan dalam berdoa merupakan etika yang paling agung dan memiliki keutamaan mulia serta penyebab terkabulnya doa.

Dari Salman Al-Farisi Radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

“Artinya : Sesungguhnya Rabb kalian Maha Hidup lagi Maha Mulia, Dia malu dari hamba-Nya yang mengangkat kedua tangannya (meminta-Nya) dikembalikan dalam keadaan kosong tidak mendapat apa-apa”. [Sunan Abu Daud, kitab Shalat bab Doa 2/78 No.1488, Sunan At-Tirmidzi, bab Doa 13/68. Musnad Ahmad 5/438. Dishahihkan Al-Albani, Shahih Sunan Abu Daud].

Selanjutnya, mari kita simak kajian tentang cara berdoa nabi setelah sholat bersama Ustadz Adi Hidayat. Lc. MA.

Cara Berdo’a Nabi Setelah Sholat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *